Kamis, 23 Oktober 2014

Jadwal Kereta Lokal Daop 6 Yogyakarta

Salam sejahtera buat kita semua. Kali ini Ragam Wawasan akan berbagi info buat para pecinta kereta, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya. Kereta lokal adalah kereta api yang digunakan untuk menghubungkan satu kota ke kota lain yang berjarak dekat. Sedekat apa saya sendiri tidak tahu apalagi mengerti tentang berapa km jarak suatu kota bisa dibilang dekat. Yang pasti, dengan adanya kereta lokal, para pengguna moda transportasi akan merasa diuntungkan sebab tidak perlu naik angkutan umum yang jarak tempuhnya lebih lama atau menggunakan kendaraan pribadi yang menghabiskan banyak bahan bakar. Cukup dengan naik kereta lokal, maka efisiensi waktu dan biaya bisa didapat sekaligus.

Kereta lokal yang ada di Daop 6 (Daerah Operasi 6) Yogyakarta ini menghubungkan Yogyakarta dengan Solo, Kutoarjo, dan Madiun (semuanya PP alias Pulang Pergi, dari dan ke Yogyakarta). Tiket kereta api lokal ini tidak bisa dipesan online. Jadi, hanya bisa dipesan di stasiun keberangkatan. Kalau di Yogyakarta, Anda bisa membelinya di loket khusus kereta lokal yaitu Loket 1 Stasiun Lempuyangan (letaknya ada di paling kiri). Tiket sudah bisa Anda beli  4 jam sebelum berangkat. Sedangkan loket 2 melayani penjualan tiket langsung (hari H keberangkatan) dan loket 3 & 4 diperuntukkan untuk reservasi tiket.

Anda bisa melihat jam berangkat kereta lokal Daop 6 Yogyakarta di masing-masing kota berikut ini:


Mudah-mudahan dapat membantu para pengguna kereta lokal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Jangan sampai ketinggalan kereta ya. Semoga selamat sampai tujuan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar