Selasa, 15 April 2014

Kue Crepes

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa itu kue crepes? Jajanan yang satu ini mungkin ada di tiap daerah tetapi bisa berbeda nama. Kalau di Cirebon namanya itu tadi, "kue crepes". Bentuknya mirip martabak cuma berukuran mini. Kalau martabak bertekstur empuk, kue crepes justru terasa renyah dan dinamakan seperti ini karena bunyinya yang "krepes-krepes" saat dimakan.


Penjualnya biasa mangkal di beberapa Sekolah Dasar di Kota dan Kabupaten Cirebon. Saya sendiri tidak tahu dari mana panganan ini berasal. Tapi kalau hari Minggu pagi, si kue ini bisa dengan mudah ditemukan di Alun-Alun Kejaksan, depan Masjid At-Taqwa, Kota Cirebon. Penjualnya cukup banyak jadi tinggal milih mau yang mana. Harganya murah dan varian rasa yang ditawarkan cukup beragam. Hanya ada satu kekurangannya, yaitu kurang bisa bikin kenyang hahaha. Maklum aja namanya juga jajanan bocah.


Anda bisa lihat menu-menu Mimi Crepes berikut daftar harganya pada gambar di atas. Tinggal pilih dan dimakan. Malah kalau kurang, Anda bisa beli makanan lain yang dijual para pedagang di Alun-Alun Kejaksan tiap Minggu pagi ini. Nah, satu per satu makanan tersebut akan saya berikan di postingan selanjutnya. Makanya, tetap baca blog sederhana ini yaa hehehe.

Suasana Minggu Pagi di Alun-Alun Kejaksan, Kota Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar