Minggu, 09 Maret 2014

Rujak Kuah Pindang Khas Cirebon

Ada satu kuliner dari Cirebon yang rasanya enak, namanya rujak kuah pindang, lebih tepatnya Rujak Kuah Pindang "Bi Ndun". Pasti banyak yang bertanya "rujak kuah pindang itu kayak apa ya?". Sekarang kita bahas nih biar ga penasaran.

Gambar di samping inilah yang namanya rujak kuah pindang. Jadi, rujak kuah pindang ini berisi kangkung, bihun, mie, tauge, lontong, dan tidak ketinggalan kerupuk mars khas Cirebon serta kuah pindang dan sambel yang rasanya mantap. Seperti itu menu komplitnya. Anda sendiri bisa memilih isian rujak sesuai selera. Isinya banyak dan rasanya enak, campuran gurih, asin, dan tentu saja pedas. Beli satu dijamin kurang (soalnya enak). Satu porsinya mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 3.500 saja tergantung harga yang mau Anda pesan. Cocok buat dinikmati siang hari sekitar jam 10-an atau jam makan siang.

Trus di mana nih tempat yang jualnya? Rujak Kuah Pindang "Bi Ndun" ini beralamat di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Plered. Sebagai patokannya yaitu Pasar Kue Plered. Dari arah Kota Cirebon, Pasar Kue Plered ini ada di sebelah kanan jalan. Tepat di seberang pasar setelah Bank Bukopin, ada jalan ke arah kiri. Inilah jalannya. Jalan ini merupakan jalan yang menuju Kantor Kepala Desa Setu Wetan dan rujak kuah pindang ini berada sebelum Kantor Kepala Desa. Anda tinggal ikuti jalan ini sekitar 500 meter dan rujaknya bisa Anda temukan di sebelah kiri jalan. Warung rujak ini buka sampai habis (biasanya sampai jam 1 siang). Kalau belum habis, maka rujaknya akan dijual berkeliling di sekitar Setu. Bagi Anda pecinta kuliner, harus coba yang satu ini. Bagaimana? Tunggu apalagi? Jangan sampai kehabisan ya. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar